PageList1

  • Suspendisse neque tellus

  • SRC Angkatan 000 000

    Pertama kali kami gagal, kemudian gagal, sampai kegagalan menjadi teman kami. Modal kami hanya niat dan kerja keras !, bangkit dan terus bangkit, menciptakan inovasi tiada batas cause we are SRC !

Sunday, April 29, 2012

Penjelasan dan Pemrograman Robot Lego NXT



Hello Kroaker tau ngak lego itu apa?
Lego adalah mainan brick (bata) yang dapat digunakan untuk membentuk objek. Menariknya Lego berevolusi dari mainan bata ke beberapa kategori seperti figur (Ben 10, Toy Story, Disney Cars, Star Wars), Kendaraan (mobil, helikopter, pesawat), dan Robotic Lego NXT Mindstorms.
Lego NXT Mindstorms memiliki beberapa kelebihan:
  • Dapat dibentuk sesuai dengan imaginasi (mobil, helikopter, robot, mesin, dan lain-lain).
  • NXT Mindstorms dioperasikan dengan program.
  • Program berbasis drag and drop (user friendly).
Robot, kendaraan, mesin dibentuk dari brick Lego. Terdapat satu processor 32-bit untuk menggerakkan motor, berdasarkan input dari sensor-sensor. Ada beberapa jenis sensor: cahaya, suara, warna, tekanan, dan ultrasonic.
Kotak diatas adalah Lego NXT Mindstorms 2.0 yang terdiri dari 3 motor, dua sensor tekanan, sensor suara, sensor ultrasonic, dan sensor warna. Satu CD aplikasi. Di dalam CD sudah termasuk manual untuk membuat beberapa objek seperti mobil, robot, mesin, dan hewan. Harga di situs Lego adalah sekitar US 280.
Di Toy R Us Singapura, harganya lebih mahal kurang lebih US 100.
Processor tersebut menggunakan 6 baterai AA. Sebaiknya menggunakan rechargeable baterai seperti Eneloop 2000 mAh 1.2 Volt. Jangan mengganti jenis baterai yang digunakan, seperti mengganti rechargeable (1.2 V) dengan sekali pakai Alkaline/ Zync baterai (1.5 V).


Nah untuk pemrogramannya   Klik Di sini

0 komentar:

Post a Comment